Semua berita seputar kampus IPB (unofficial)

Web Masih Lemot ?

Minggu, 09 September 2018


Sudah beberapa hari wisuda berlalu, namun rasanya masih banyak kemeriahan para alumni yang telah resmi menyandang gelar kelulusan yang telah diperjuangkan beberapa tahun ini.

Syukur puji terus dipanjatkan karena semua itu tidak didapatkan dengan begitu saja, banyak hal pelajaran yang berharga yang telah didapat, tidak hanya dibangku kuliah saja namun juga banyak hal tentunya untuk membuat diri kita semakin kaya akan ilmu, akan pengalaman, akan toleransi, yang semua itu berujung pada semakin menjadi manusia yang lebih baik dan lebih menghargai orang lain.

Mengutip dalam sebuah buku, bahwa semakin tinggi ilmu seyogyanya semakin tinggi akan toleransi. hal itu juga berlaku pada kelulusan ini.

Namun, perjalanan tidak berhenti sampai disitu, semua itu telah dilalui, dari mulai magang sampai ke proses sidang hingga revisi, memang serangkaian proses itu adalah tantangan yang penuh dengan cerita dibaliknya.

Setelah kelulusan, tentunya mahasiswa juga harus berpikir bagaimana selanjutnya apakah akan melanjutkan kejenjang lebih tinggi atau akan melanjutkan kariernya. semua itu kembali ke pilihan awal masing-masing.

Tidak ada salahnya kita membanggakan gelar dan kampus kita tercinta IPB, namun mengutip pesan salah seorang Ibu sekaligus pemangku kepentingan dari Program Informatika, Ibu helvie N. Neyman, S.Kom, M.Si. 

Pesan itu teringat sampai sekarang ketika lulus dari perguruan tinggi kota hujan itu, apa pesannya?


Jangan Bangga sebagai Alumni IPB, tapi Buatlah IPB Bangga Punya Alumni Sepertimu!

Pesan itu begitu memiliki banyak makna, terutama bagi alumni yang memang memutuskan untuk terus belajar dan berkarya. dan ternyata benar, makna dari pesan tersebut adalah menasehati kita untuk terus belajar meskipun sudah lulus, terus berkarya, terus berusaha. lulus bukan berarti berhenti untuk belajar.

Dan juga diharapkan dengan kelulusan ini, semangat Alumni IPB semakin tinggi untuk terus belajar, malahan dengan terus berkarya kita akan tahu bagaimana cara bertahan hidup kita yang sebenarnya didunia pekerjaan, sehingga kita tahu yang menyelamatkan kita bukan gelar dan almamater yang bagus, namun yang menentukan kita akan seperti apa adalah bagaimana kita terus berusaha menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya, ketika kita sudah melalui hal tersebut, berarti kita bisa menjadi seorang yang bermanfaat, dan salah satu kebanggan Almamater adalah memiliki para Alumni yang bermanfaat untuk orang lain, hal itu menunjukkan ilmu yang telah diperoleh digunakan dengan baik dan berguna untuk orang lain.

Semoga kita senantiasa diberikan kemampuan belajar dan terus berbuat baik kepada orang lain. Amin

Regards,
Alumni IPB 2014
M. Nahrowi
Categories: ,


Bagi yang mau kirim-kirim salam atau idemu, jangan lupa kirimin ke sini. Hubungi kami wartaipb@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar