Semua berita seputar kampus IPB (unofficial)

Web Masih Lemot ?

Selasa, 18 Agustus 2015

Berdasarkan apa yang sedang booming sekarang, dunia bisnis memang bias jadi lading untuk orang yang punya banyak ide dan ketrampilan. Kali ini kita akan membicarakan bisnis yang satu ini bisnis yang menarik dan manis tentunya. 
Chocoofaza, kali ini kita cari tau bisnis coklat yang bernama Chocoofaza, ya ini merupakan salah satu produk olahan coklat asli produksi Indonesia yang didirikan oleh empat mahasiswa IPB yakni Aldi Maulidiansyah, Zakki Mubarok, Famulla Royaldi, Tufik Nugraha Agassi. Kata “Faza” sendiri adalah akronim dari ke empat nama para pendiri Chocoofaza. Saat ini, Chocoo Faza dijalan oleh Aldi Maulidiansyah, Zakki Mubarok, dan Rininta Suci.
Inspirasi Chocoofaza berawal ketika Zakki Mubarok dan rekan-rekannya memelajari mata kuliah “Teknologi bahan penyegar” ketika semester lima perkuliahan di IPB jurusan Teknologi Industri Pertanian. Salah satu bahan penyegar yang paling populer di masyarakat Indonesia adalah coklat dan kopi. Dengan melihat peluang pasar, akhirnya mereka memutuskan untuk menggunakan coklat sebagai bahan baku dasar. Sebagaimana kita tahu kita dalah salah satu pengekspor kakao (biji coklat) terbesar di dunia bersama Brazil. Sayangnya, sebagian kualitas kakao terbaik Indonesia kita ekspor tanpa diolah terlebih dahulu dan nantinya kita impor kembali setelah diolah oleh negara asing, ironis ! Pertanyaannya, mengapa tidak kita olah sendiri ? Hal itu lah yang terlintas di kepala para pendiri Chocoofaza. Mereka ingin generasi muda untuk terjun ke dunia wirausaha, khususnya menjadi Technopreneur, wirausaha yang berbasiskan teknologi.
Mereka bias raup omset sekitar 30-40 jt perbulan, luar biasa bukan ?
Mereka ingin menunjukkan bahwa Indonesia juga dapat maju di bidang teknologi. That’s the spirit ! ujar para pengusaha ini dalam blog pribadinya.
Kita harus support para pengusaha ini, karena dari sinilah, seorang pengusaha adalah seorang yang hebat, mereka berani berdiri dengan kaki sendiri. Membuat hal baru dan memperkenalkan pada semua orang, mereka punya ide, punya mimpi dan mereka memberitahukan kepada semua orang tentang ide dan mimpi mereka. Dan satu hal mereka adalah orang-orang Pemberani !
Hidup para pengusaha Indonesia, Banggakan amamatermu di tanah Air, dan Dunia.
Kunjungi website mereka di http://chocofaza.com/

Regards,
Wartaipb.com


Bagi yang mau kirim-kirim salam atau idemu, jangan lupa kirimin ke sini. Hubungi kami wartaipb@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar