Semua berita seputar kampus IPB (unofficial)

Web Masih Lemot ?

Senin, 11 Mei 2015


DesaOS merupakan sebuah distro Linux yang dibuat khusus untuk desa, dikembangkan oleh Yayasan Gedhe Nusantara.
Operasi Sistem Sebagai nafas pertama sistem komputer adalah bagian penting didalam proses pengembangan sistem informasi perdesaan. Operasi Sistem Linux adalah satu Operasi Sistem yang dapat dikembangkan dan diterapkan pada lingkungan perdesaan, dengan konsep kebebasan yang bertanggung jawab yang dimiliki oleh Sistem Operasi Linux.
Operating system baru yang unik ini diberinama DesaOS. keunikan dari DesaOS adalah Anda bisa mendapatkan Sistem Informasi Desa (SIDESA 2.0) secara gratis untuk tata kelola pemerintahan desa. SIDESA merupakan sistem informasi yang membuat pemerintah desa dapat melayani warganya dengan lebih efisien, cepat, dan tepat.


Fitur unggulan kedua adalah SIKOMAR, Sistem Komunikasi antar Rakyat. SIKOMAR membuat Anda bisa melakukan panggilan telfon secara gratis menggunakan jaringan. Jika dalam satu Desa tercakupi oleh satu jaringan nirkabel, maka sangat mungkin sekali para warga tidak perlu mengeluarkan pulsa hanya untuk menelfon tetangganya.
hal tersebut telah disampaikan oleh PUSKOMEDIA dan Gerakan Desa Membangun yang merupakan pegembang dari OS Unix ini.
Bagi para pecinta linux terutama para mahasiswa yang haus akan belajar ilmu baru bisa langsung saja coba Download  Linux DesaOS disini :

Regards,
wartaipb.com




Bagi yang mau kirim-kirim salam atau idemu, jangan lupa kirimin ke sini. Hubungi kami wartaipb@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar